Rekoleksi Pegawai KAM: “Dipersiapkan Untuk Karya di Tahun 2020”

450
Para pegawai Keuskupan Agung Medan dan Pemilik Samosir Cottage saat foto bersama dengan Mgr. Kornelius Sipayung dan juga para pastor pastor, selesai Misa Penutupan Rekoleksi & Rekreasi Pegawai KAM di Aula Samosir Cottage (15/01/2020). (Foto: Ananta Bangun)

Samosir – Puluhan pegawai Kuria Keuskupan Agung Medan (KAMI) turut dalam Rekreasi dan Rekoleksi, Senin-Rabu (13-15 Januari 2020) di Tuktuk – Samosir. Kanselarius dan Kepala Personalia KAM, RP. Borta Rumapea O.Carm menyampaikan momen tahunan ini istimewa, sebab ikut dihadiri Bapa Uskup, Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap.

Pastor Borta juga menyampaikan presentasi mengenai Learning Organization sebagai kultur dalam karya SDM di Kuria KAM. “Perlu diketahui juga bahwa melayani di Gereja bukanlah profesi. Namun, profesi khusus, atau vocation yang berarti panggilan,” tuturnya. “Dan hendaknya ethos kerja professional juga menyemangati pelayanan kita.”

Romualdus Nairun CMF, dalam sesi rekoleksi, mendorong para pegawai KAM untuk menggali visi KAM “Oase Ilahi di tengah Dunia” selama kebersamaan ini. “Rekoleksi adalah sarana menumbuhkan kembali semangat untuk mempererat kebersamaan.”

Mgr. Kornelius, pada sesi arahan, mengatakan dirinya sengaja memindahkan jadwal kegiatan ini dari semula direncanakan pada April 2020. “Dalam bacaan Injil tadi dikisahkan, Yesus memanggil dan mempersiapkan murid-murid-Nya. Inilah yang mengilhami saya agar rekoleksi pegawai KAM sebaiknya digelar pada Januari 2020. Yakni, kita semua turut dipersiapkan untuk karya di tahun 2020 ini,” terang Mgr. Kornelius.

 

(Ananta Bangun)