Sosialisasi dan Berpartisipasi dalam Program Pemerintah tentang Tax Amnesty

17

Pada tanggal 6 Mei 2014 telah dideklarasikan penerapan “Standar Pertukaran Informasi Keuangan” secara global di pertemuan badan-badan internasional, termasuk G8, G20, dan Gubernur Bank Sentral dari 90 negara dimana Indonesia terlibat di dalamnya dan akan memberlakukan kebijakan tersebut. Kebijakan ini akan membawa dampak keterbukaan informasi kepemilikan rekening keuangan yang dimiliki warga negara Indonesia, baik kepemilikan di dalam negeri maupun di luar negeri. Keterbukaan informasi rekening ini menjadi suatu kepastian bahwa otoritas lembaga keuangan dan perpajakan di Indonesia memiliki akses terhadap kepemilikan rekening keuangan warga negara Indonesia.

Terkait akan hal tersebut, belakangan ini beredar informasi mengenai dibelakukannya Tax Amnesty di Indonesia. Masalah perpajakan selalu merupakan isu yang sangat penting dalam organisasi kegerejaan di Indonesia. Hal ini bisa terjadi akibat kurangnya pemahanan atas ketentuan perpajakan yang berlaku dan pemahaman yang kurang tepat terhadap bentuk organisasi keagamaan dari kacamata perpajakan.

Oleh karena itu, Keuskupan Agung Medan (KAM) akan menyelenggarakan pertemuan yang akan mengangkat topik “Berpastisipasi dalam Program Pemerintah dengan Mengikuti Program Tax Amnesty” yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2016 di Catholic Center, Medan. Diharapkan pertemuan ini dapat menambah wawasan akan program pemerintah mengenai keterbukaan informasi keuangan dan tax amnesty.

Bagi yang ingin mengikuti dapat melihat undangan resmi dari KAM dan formulir peserta pada link di bawah ini:

Undangan Pertemuan

Formulir Peserta