Headline

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
banner
banner
banner
banner

Paroki Baru

Sabtu 29 Oktober 2016 Pada hari ini Keuskupan Agung Medan menambahkan sejaran penting dalam perjalanannya karena: 1. Pada Hari ini adalah hari Penetapan Kuasi Paroki St. Yohanes Paulus II menjadi…

Berita Duka cita

Hari ini, Senin 26 September 2016, telah dipanggil Tuhan, Ibunda tercinta dari RD. Sampang Tumanggor (Pastor Paroki Lubuk Pakam) dalam usia 81 tahun. Kita doakan bersama, agar Ibu kita ini…

HUT USKUP ANICETUS

25 September 2016 Hari ini Bapak Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap Genap berusia 75 tahun. Selamat ulangtahun bagi Bapak Uskup... Bahagia dan bersukacita dalam tuntunan tangan Kasih…

Jadwal Bapa Uskup dan Vikjen

Latihan Musik Liturgi

Oleh Admin KAM

Contoh Musik Liturgi,

Download PS 548: Dengar dan Pelajari;

Download PS 434: Dengar dan pelajari

Musik Liturgi adalah musik yang digunakan untuk ibadat/ liturgi, mempunyai kedudukan yang integral dalam ibadat, serta mengabdi pada kepentingan ibadat. Dalam Sacrosanctum Concilium (SC) art. 112 dikatakan: “Musik Liturgi semakin suci, bila semakin erat berhubungan dengan upacara ibadat, entah dengan mengungkapkan doa-doa secara lebih mengena, entah dengan memupuk kesatuan hati, entah dengan memperkaya upacara suci dengan kemeriahan yang lebih semarak.”
Musik/nyanyian liturgi mengabdi pada partisipasi umat dalam ibadat, seperti yang diuraikan dalam SC art. 114: “Khazanah musik liturgi hendaknya dilestarikan dan dikembangkan secermat mungkin. …. Para uskup dan para gembala jiwa lainnya hendaknya berusaha dengan tekun, supaya pada setiap upacara liturgi yang dinyanyikan segenap jemaat beriman dapat ikut serta secara aktif dengan membawakan bagian yang diperuntukkan bagi mereka.”
Musik Rohani adalah musik yang sengaja diciptakan untuk keperluan diluar ibadat liturgi, misalnya: pertemuan mudika, arisan-arisan, rekreasi, pelatihan, pentas musik rohani, rekaman, sinetron, nongkrong di café bahkan sampai dengan usaha membentuk suasana rohani di rumah.

Selanjutnya...

 

Kitab Suci dalam Liturgi

Oleh Admin KAM

Kitab Suci merupakan komponen prinsipil dalam perayaan liturgi. Tanpa pembacaan Kitab Suci suatu perayaan tidak mungkin disebut liturgi. Hubungan Kitab Suci dengan liturgi sedemikian erat sehingga keduanya tidak mungkin dipisahkan dari perayaan kristen dan bersama-sama membangun kehidupan Gereja. Kita boleh memberi illustrasi lewat ketergantungan air dan beras bila seseorang ingin memperoleh nasi. Beras tanpa air tidak akan pernah menjadi nasi dan air tanpa beras juga tidak akan mungkin menghasilkan nasi.

Selanjutnya...

 

Mari Membaca Ensiklik Laudato Si

Oleh Admin KAM

ENSIKLIK LAUDATO SI==>Klik dan download

Tahta Suci secara resmi merilis ensiklik Paus Fransiskus Laudato Si': On the Care for Our Common Home (Terpujilah Engkau: Tentang kepedulian terhadap Rumah Kita Bersama) pada tanggal 18 Juni 2015.

“Ensiklik Paus Fransiskus itu adalah panggilan untuk persatuan – satu dalam doa untuk lingkungan, dalam Injil yang sama tentang ciptaan, dalam pertobatan hati dan gaya hidup kita untuk menghormati dan mengasihi semua orang dan segala sesuatu yang diberikan kepada kita oleh Allah.

Selanjutnya...

 

Halaman 6 dari 13

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • Kalender Liturgi

  • Saran Nyanyian TPE/TPS

Data Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini126
mod_vvisit_counterKemarin723
mod_vvisit_counterMinggu Ini849
mod_vvisit_counterMinggu lalu3447
mod_vvisit_counterBulan ini19885
mod_vvisit_counterBulan lalu24414
mod_vvisit_counterTotal380425