Headline

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
banner
banner
banner
banner

Paroki Baru

Sabtu 29 Oktober 2016 Pada hari ini Keuskupan Agung Medan menambahkan sejaran penting dalam perjalanannya karena: 1. Pada Hari ini adalah hari Penetapan Kuasi Paroki St. Yohanes Paulus II menjadi…

Berita Duka cita

Hari ini, Senin 26 September 2016, telah dipanggil Tuhan, Ibunda tercinta dari RD. Sampang Tumanggor (Pastor Paroki Lubuk Pakam) dalam usia 81 tahun. Kita doakan bersama, agar Ibu kita ini…

HUT USKUP ANICETUS

25 September 2016 Hari ini Bapak Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap Genap berusia 75 tahun. Selamat ulangtahun bagi Bapak Uskup... Bahagia dan bersukacita dalam tuntunan tangan Kasih…

Jadwal Bapa Uskup dan Vikjen

Doa Bersama Umat Kristiani

Oleh Admin KAM

Kepada Yth.

Para Pastor Paroki di KAM
Ketua-Ketua Komisi di KAM
Komunitas-komunitas Religius/Biara-biara
Seminari Menengah, Seminari Tinggi, Rumah Pendidikan Calon Imam
Yayasan Pendidikan Katolik di Wilayah KAM
Kelompok-kelompok Kategorial

Salam hormat,

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengajak seluruh Umat Katolik di Indonesia untuk berperan serta dalam Kegiatan Doa Bersama Umat Kristiani yang diinisiasi oleh Jaringan Doa Nasional (JDN) dan didukung penuh oleh PGI dan Gereja-Gereja lain serta KWI.

Selanjutnya...

 

Mengenal Kitab Evangeliarium

Oleh Admin KAM

Pengantar

Seorang Lektor dengan gagah membawa sebuah buku besar. Wajahnya penuh dengan semangat, sembari menjaga wibawa. Dia berjalan dengan cukup hati-hati. Langkah demi langkah dia naiki tangga menuju sanctuaria (pengimaman). Lektor meletakkan Kitab itu pada atas altar. Tahukah Anda, buku apa yang dibawa Lektor itu? Pastilah buku itu adalah Evangeliarium.

Evangeliarium adalah sebuah Buku yang berisi Kitab Injil. Evangeliarium menjadi simbol kehadiran Kristus yang bersabda dan datang dalam Liturgi. Dalam  Evangeliarium dimuat  bacaan-bacaan Injil untuk hari Minggu dan hari raya tahun A, B, C, untuk pesta Tuhan, Hari Raya Khusus, Perayaan dan Misa ritual.

Selanjutnya...

 

Makna Nyanyian Perarakan

Oleh Admin KAM

Setelah umat bersiap-siap di dalam ruangan perayaan, dirigen atau pemimpin nyanyian mengumumkan nomor nyanyian yang hendak dilambungkan. Mereka bernyanyi dengan sukacita. Para petugas yang sudah terampil pun berjalan dengan wajah berseri-seri.

Nyanyian menciptakan keindahan iman seluruh Gereja yang satu dan kudus, tak hanya kesatuan di antara mereka yang sedang mengawali perayaan Ekaristi.

Dalam nyanyian itu segala perbedaan dan keunikan suara dipadukan. Suara Gereja sedang berkumandang. Suara yang menggemakan kesatuan iman, doa, dan pujian dari Gereja semesta di seluruh dunia. Kita meyakini pula bahwa suara Gereja itu sedang berpadu dengan suara-suara surgawi. Para malaikat dan orang-orang kudus turut bergabung dan bersukacita dalam perayaan Gereja. Ada misteri tersembunyi di balik keindahan umat yang bernyanyi.

Selanjutnya...

 

Halaman 2 dari 13

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • Kalender Liturgi

  • Saran Nyanyian TPE/TPS

Data Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini626
mod_vvisit_counterKemarin723
mod_vvisit_counterMinggu Ini626
mod_vvisit_counterMinggu lalu3758
mod_vvisit_counterBulan ini20385
mod_vvisit_counterBulan lalu24414
mod_vvisit_counterTotal380925