Headline

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
banner
banner
banner
banner

Paroki Baru

Sabtu 29 Oktober 2016 Pada hari ini Keuskupan Agung Medan menambahkan sejaran penting dalam perjalanannya karena: 1. Pada Hari ini adalah hari Penetapan Kuasi Paroki St. Yohanes Paulus II menjadi…

Agenda Bapak Uskup

Hari ini Bapak Uskup Mgr. Anicetus B. Sinaga di Tiga Dolok.  Bapak Uskup memberkati gedung sekolah yang dikelola oleh Suster FCJM.  Kemudian Bapak Uskup juga akan memimpin upacara pendedikasian kapel…

Maria yang Berdukacita

Peringatan Santa Perawan Maria Berdukacita Hari ini Gereja sungguh berbahagia karena Bunda Maria ada selalu bersamanya. Bunda Maria memberikan pengajaran iman yang benar untuk dapat sampai kepada Allah melalui Yesus…

Jadwal Bapa Uskup dan Vikjen

Doa Bersama Umat Kristiani

Kepada Yth.

Para Pastor Paroki di KAM
Ketua-Ketua Komisi di KAM
Komunitas-komunitas Religius/Biara-biara
Seminari Menengah, Seminari Tinggi, Rumah Pendidikan Calon Imam
Yayasan Pendidikan Katolik di Wilayah KAM
Kelompok-kelompok Kategorial

Salam hormat,

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengajak seluruh Umat Katolik di Indonesia untuk berperan serta dalam Kegiatan Doa Bersama Umat Kristiani yang diinisiasi oleh Jaringan Doa Nasional (JDN) dan didukung penuh oleh PGI dan Gereja-Gereja lain serta KWI.

 

Doa bersama dimaksud akan dilaksanakan pada setiap tanggal 17 dalam bulan yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2016 (pada peringatan HUT RI ke-710 dan akan berakhir pada tanggal 17 Mei 2017. Doa bersama ini akan menjadi semacam "NOVENA", (doa 9 kali setiap tanggal 17 setiap bulan). Isi dari gerakan doa ini adalah ungkapan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia serta untuk menyegarkan semangat nasionalisme dari setiap warga Indonesia.Untuk mendukung gerakan dan untuk menyatakan partisipasi aktif dari Gereja Keuskupan Agung Medan maka kepada kita semua diharapkan agan merancang dan melaksanakan Gerakan Doa Bersama Umat Kristiani ini di wilayah kita masing-masing. Kepada kita diberi keterbukaan untuk mencair bentuk pelaksanaan gerekan doa ini.

Untuk sekedar membantu kita dalam merancang dan melaksanakan gerakan doa bersama ini, berikut kami sampaikan beberapa usul:

  1. Dilaksanakan di wilayah/tempat masing-masing secara internal dengan mendoakan secara bersama "DOA UNTUK TANAH AIR" yang terdapat dalam BUKU Puji Syukur, Nomor 194, misalnya dalam Perayaan Ekaristi atau dalam Ibadat Sabda Lingkungan atau dalam Ibadat Kategorial lain.
  2. Terbuka kemungkinan untuk melakukan gerakan ini dalam kerjasama oekumenis pada kelompok basis atau kelompok kategorial lain. Misalnya unit-unit sekolah, Seminari, Universitas sangat potensial untuk melaksanakan gerakan ini. Bentuk ibadat bisa dirancang sendiri. Kelompok-kelompok Kategorial lain, misalnya KMK, OMK, PMKRI, dan Kelompok Kategorial lain mempunyai jaringan oekumenis yang cukup untuk melakukan kegiatan ini.
  3. Gerakan ini dapat dilakukan dalam keluarga atau secara pribadi dengan satu komitmen kuat untuk tetap berdoa bagi Negara setiap tanggal 17 setiap bulan.


Demikian ajakan ini kami sampaikan kepada kita semua dengan harapan agar kita semua dapat melaksanakannya. Atas segala perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.

Medan, 04 Agustus 2016

Teriring salam dan doa,

Mgr. Anicetus B. Sinaga, OFMCap

Uskup Agung Medan

 

Link Surat Keuskupan Agung Medan:

Surat Doa Bersama Umat Kristiani_1

Surat Doa Bersama Umat Kristiani_2

 

 

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • Kalender Liturgi

  • Saran Nyanyian TPE/TPS

Data Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini318
mod_vvisit_counterKemarin372
mod_vvisit_counterMinggu Ini318
mod_vvisit_counterMinggu lalu2586
mod_vvisit_counterBulan ini8713
mod_vvisit_counterBulan lalu14980
mod_vvisit_counterTotal486404